Resep: Kaki ayam pedas ala Drakor sedap

Kaki ayam pedas ala Drakor.
Terinspirasi dari drakor Hi Bye Mama, perfect buat camilan malam atau makan dengan nasi hangat ? Kaki ayam bisa diganti dengan paha atau dada. Resep Ceker (kaki ayam) bumbu pedas ala anak kos. Kangen ceker ayam yang ada di jalan kuliner pemda bogor. Bagi semua orang, memasak memang pekerjaan yang cukup mudah. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki kemampuan memasak yang cukup baik, mereka juga kreatif dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi makanan yang sedap. Namun ada pula yang tidak dapat memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang gampang diikuti.

Kaki ayam pedas ala Drakor

Boleh juga kurangkan cili padi bagi yang tak tahan pedas.

RESEPI KAKI AYAM PEDAS ALA KOREA – Lidah ni sekarang selalu rasa nak jamah makanan Korea je.

Memang suka sangat tengok masakan Korea sampai rasa nak cuba semua.

Menu masakan sederhana:

Buat kamu yang sekarang ini sedang ingin mencoba memasak makanan lezat tanpa sulit, silahkan kamu bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang mudah diperoleh, anda juga dengan mudah mengaplikasikannya, terlebih bagi mama yang masih pemula.

Ibu dapat memasak Kaki ayam pedas ala Drakor menggunakan 11 bahan yang tidak sulit didapatkan:

Bahan utama Kaki ayam pedas ala Drakor seperti berikut:

  1. Anda butuhkan 10 Cabe rawit merah.
  2. Anda butuhkan 10 Cabe kriting.
  3. Ambil 4 siung Bawang putih.
  4. Ambil 4 siung Bawang merah.
  5. Sediakan Sereh.
  6. Ambil 1 ruas jari Jahe.
  7. Siapkan 5 butir kemiri uk kecil.
  8. Anda butuhkan 3 sdt Gula.
  9. Anda butuhkan 1 sdt Garam.
  10. Siapkan Merica.
  11. Ambil Cooking oil.

Tapi sebab makanan Korea agak mahal dekat Malaysia ni, maka kita berhuhuhu saja lah kalau nak makan hari-hari pun.

Apabila ayam telah kelihatan garing dan keemasan, boleh angkat dan hidangkan.

Tips: Kaki ayam goreng tidak sama seperti kaki ayam masak sup atau tomyam.

Ia tidak liat dan tidak perlu masa yang lama untuk dimasak.

Setelah semua ramuan siap berikut sebanyak 5 langkah yang memandu bagaimana membuat Kaki ayam pedas ala Drakor.

Cara membuat Kaki ayam pedas ala Drakor

  1. Rebus cabe rawit & kriting 10menit api besar.

  2. Blender semua bumbu (kec daun sereh).

  3. Panaskan pan dan beri 2 sendok makan cooking oil.
    Masukkan semua bumbu yang sdh diblender dan sereh, sangrai beberapa saat.

  4. Masukkan kaki ayam — aduk
    Beri air 2 gelas
    Masukkan gula, garam & sedikit merica — aduk
    Biarkan bumbu meresap ke ayam sampai air habis dr pan — api sedang.

  5. Sajikan.

Jika tidak rajin untuk perap ayam, kunyit dan garam pun sudah cukup sedap.

Salut dengan tepung goreng apa-apa jenama.

ID – Resep Ayam Suwir Ala Thai, pedas gurih yang cocok menjadi santapan makan siang.

Bagi penyuka pedas atau bagi yang lagi mencari menu makan malam, maka hidangan dengan bahan utamanya daging ayam ini bisa dicoba.

Ayam Suwir Pedas Ala Thai ini menggunakan bumbu-bumbu tradisional Indonesia dengan penambahan sedikit kecap asin.

Saat memasak Kaki ayam pedas ala Drakor banyak mengalami kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti memilih bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus gunakan yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat tips memasak Kaki ayam pedas ala Drakor agar memperoleh hasil yang sempurna.

Tips membuat Kaki ayam pedas ala Drakor untuk memperoleh hasil yang maksimal

Memasak adalah kesibukan yang sering dilaksanakan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki keahlian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil buatan Kaki ayam pedas ala Drakor yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Pemilahan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penentuan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Peranti masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Kaki ayam pedas ala Drakor, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan aroma masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Kaki ayam pedas ala Drakor dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *