Gudeg Nangka Khas Jogja.
Gudeg adalah makanan khas jogja yang sudah dikenal dimanapun tempat. Rasa khas gudeg jogja ini yang asli sangat manis dan khas, dan disajikan dengan opor. Cara Membuat Gudeg Nangka Telur Khas Yogya Hallo bunda, saya akan membagikan video cara membuat gudeg nangka telur khas yogya dan apa saja resep-resep yang. Menurut sebagian orang, memasak memang hal yang cukup sederhana. Selain memang mereka senang memasak dan memiliki talenta memasak yang cukup baik, mereka juga pandai dalam mengolah setiap masakan sehingga menjadi makanan yang enak. Namun ada pula yang tidak bisa memasak, sehingga mereka harus bertanya dan melihat resep-resep yang gampang diikuti.

Gudeg Nangka Khas Jogja

Bahan yang dibutuhkan Cara Membuat Gudeg Nangka : Mula-mula kita olah terlebih dahulu nangka mudanya.

Cuci nangka mudah agar bersih dan pastikan bahwa tidak ada getah yang masih menempel di nangka.

Resep Gudeg Nangka Asli Khas Jogja.

Menu sarapan:

Buat mama yang saat ini sedang mau mencoba meracik makanan lezat tidak sulit, silahkan mama bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi saudara yang masih pemula.

Ibu dapat membuat Gudeg Nangka Khas Jogja menggunakan 16 bahan yang tidak sulit didapatkan:

Bahan-bahan Gudeg Nangka Khas Jogja adalah:

  1. Siapkan 1/2 kg nangka muda (cuci bersih).
  2. Ambil 4-5 butir telur rebus (kupas).
  3. Anda butuhkan ± 80 gr gula merah (sisir) – boleh ditambah/dikurangi.
  4. Ambil 1 sachet santan kara 65 ml.
  5. Anda butuhkan 500 ml air.
  6. Sediakan Secukupnya garam.
  7. Siapkan Secukupnya penyedap/micin.
  8. Ambil Bahan Bumbu Ungkep.
  9. Anda butuhkan 5 butir bawang merah (haluskan).
  10. Ambil 2 siung bawang putih (haluskan).
  11. Sediakan 1/2 sdm ketumbar bubuk.
  12. Sediakan 4 butir kemiri (haluskan).
  13. Ambil 1 batang sereh (geprek).
  14. Ambil Sejempol lengkuas (geprek).
  15. Siapkan 3 lembar daun salam (sobek).
  16. Ambil 2 lembar daun jeruk (sobek).

Jika ingin gudeg tahan lama, kamu harus masak yang lama sampai kering. i.

Informasi Resep Gudeg Nangka Asli Khas Jogja.

Demikianlah tips resep masakan khas Indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin) atau (memasak) masakan sederhana ala Yogyakarta, sayur gudeg nangka muda dengan cita rasa yang tinggi, sangat enak, gurih, sedap, nikmat dan juga lezat.

Makanan khas kota pelajar ini memang memiliki keunikan dan cita rasa khas tersendiri.

Sehabis semua bahan siap berikut sebanyak 5 cara yang memandu bagaimana meramu Gudeg Nangka Khas Jogja.

Langkah-langkah memasak Gudeg Nangka Khas Jogja

  1. Olesi pisau dengan minyak goreng terlebih dahulu sebelum mengiris agar tidak terkena getah lengket. Iris nangka yang telah dicuci bersih. Sisihkan..

  2. Didihkan air. Masukkan irisan nangka, rebus ± 15 menit untuk menghilangkan getahnya. Tiriskan. Sambil siapkan bumbunya..

  3. Campurkan nangka rebus dengan semua bahan bumbu ungkep, 500 ml air, dan santan kara. Biarkan mendidih hingga air agak berkurang sambil diaduk sedikit..

  4. Masukkan gula merah dan telur rebus. Tambahkan garam dan penyedap/micin. Aduk rata dan tes rasa. Tutup panci dan kecilkan api..

  5. Ungkep hingga kuah habis. Matikan api dan siap santap ❤.

Gudeg adalah makanan olahan yang berbahan dasar nangka muda.

Untuk resep Gudeg Jogja sendiri menggunakan buah nangka yang tidak terlalu tua, tetapi juga tidak terlalu muda.

Description: Resep Gudeg Nangka Khas Jogja.

Resep gudeg Jogja yang spesial ini memerlukan kesabaran serta kecermatan dalam membuatnya lantaran waktunya yang lama.

Gudeg Nangka dan Tahu bacem adalah makanan tradisonal khas daerah jogja yang menjadi ciri khas kota jogja sampai sekarang ini, tentu saja selain keraton dan kebudayaanya.

Saat memasak Gudeg Nangka Khas Jogja banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan melihat cara memasak Gudeg Nangka Khas Jogja agar diperoleh hasil yang sempurna.

Tips memasak Gudeg Nangka Khas Jogja agar mendapatkan hasil yang mantap

Memasak adalah tindakan yang sering dilakukan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepandaian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil masakan Gudeg Nangka Khas Jogja yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penetapan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penentuan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Perlengkapan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Gudeg Nangka Khas Jogja, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan aroma masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Gudeg Nangka Khas Jogja dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Bagikan:

Leave a Comment