Cumi goreng tepung saos padang.
Cooking instructions for our Cumi Goreng Tepung Saus Padang. Wow Terima Kasih untuk promosinya semoga semakin banyak yang kembali ke masakan daerah. Selamat untuk Cumi Saos Padang sukses nendang ha ha. Buat semua orang, memasak memang sesuatu yang cukup gampang. Selain memang mereka hobbi memasak dan memiliki talenta memasak yang cukup baik, mereka juga kreatif dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi sajian yang lezat. Namun ada pula yang tidak bisa memasak, sehingga mereka harus mencari dan melihat resep-resep yang sederhana diikuti.

Cumi goreng tepung saos padang

Resep cumi tepung krispy, cumi ring, calamari rings yang crispy dan enaknya nagihIndoculinaire Hunter.

Berpadunya kerenyahan cumi goreng tepung dengan nikmatnya saus padang yang segar!

Sekali makan, kau akan sulit untuk berhenti.

Menu geprek bensu:

Buat mama yang sekarang ini sedang ingin mencoba meracik makanan lezat tanpa susah, silahkan mama bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang diperoleh, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi anda yang masih pemula.

Anda dapat memasak Cumi goreng tepung saos padang menggunakan 23 bahan yang tidak sulit didapatkan:

Bahan-bahan Cumi goreng tepung saos padang seperti berikut:

  1. Siapkan Cumi goreng tepung.
  2. Siapkan 300 gr cumi.
  3. Anda butuhkan 1/2 jeruk nipis.
  4. Anda butuhkan 1 butir telur.
  5. Ambil Tepung bumbu serbaguna.
  6. Sediakan Bumbu halus.
  7. Ambil 3 siung bawang merah.
  8. Sediakan 2 siung bawang putih.
  9. Ambil 3 buah cabe keriting.
  10. Anda butuhkan Bumbu iris.
  11. Ambil 1 buah bawang bombay.
  12. Siapkan 3 buah cabe keriting.
  13. Anda butuhkan 7 buah cabe rawit (sesuai selera).
  14. Anda butuhkan 1 batang daun bawang.
  15. Anda butuhkan Bahan saos.
  16. Anda butuhkan 4 sdm saos sambal.
  17. Ambil 3 sdm saos tomat.
  18. Ambil 1 sdm saos tiram.
  19. Sediakan Lain2.
  20. Ambil 1 sdm maizena.
  21. Sediakan 1/2 sdt garam.
  22. Ambil 1 sdt gula pasir.
  23. Anda butuhkan 1/2 sdt kaldu jamur.

Bumbui dengan garam, lada dan gula sesuai selera anda.

Tuang Saus Padang di atas cumi goreng tepung.

Seperti cumi goreng tepung, cumi asam manis dan cumi saus tiram, Resep Masakan Cumi Saus Padang ini juga menggunakan bahan baku cumi sebagai bahan utamanya.

Selain komposisi bumbu bumbu nya, tentu saja pemilihan bahan utamanya menjadi salah satu faktor penting untuk.

Sehabis semua materi siap berikut sebanyak 4 cara yang memandu bagaimana membuat Cumi goreng tepung saos padang.

Langkah-langkah membuat Cumi goreng tepung saos padang

  1. Cuci bersih cumi yang telah dipotong kemudian lumuri dengan air jeruk nipis biarkan 2 menit lalu cuci bersih lagi sisihkan..

  2. Panaskan minyak yang cukup. Pada wadah 1 masukan cumi tambah 1 butir telur kocok dan 3 sdm tepung bumbu aduk rata kemudian celupkan cumi ke dalam wadah 2 tepung serbaguna kering lumuri sampai rata kemudian goreng dengan minyak panas baru kecilkan api. Sesekali dibalik setelah matang baru diangkat lakukan sampai cumi habis. (Sy sisa telurnya ditambah tepung bumbu digoreng nanti dimasukan juga ke saos)..

  3. Pada wajan yg lain panaskan 2 sdm minyak masukan bumbu iris kecuali daun bawang aduk2 sebentar kemudian masukan bumbu halus tumis sampai harum..

  4. Beri sedikit air masukan bahan saos aduk rata kemudian tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk tes rasa. Tambahkan sedikit2 maizena yang telah dilarutkan sedikit air dan daun bawang setelah mengental masukan cumi aduk sebentar angkat..

Download Now. saveSave Cumi Goreng Tepung Saus Padang For Later.

Cumi goreng tepung atau calamari, memiliki rasa gurih yang khas.

Baik untuk lauk ataupun sekedar cemilan untuk Bahan Pelengkap: Saos tomat Saos sambal Mayones.

Pelengkap santapan seafood Anda ialah cumi-cumi segar yang berkualitas dari Bandar Djakarta.

Item seafood yang digemari seluruh kalangan ini dapat dihidangkan secara goreng maupun di bakar.

Saat memasak Cumi goreng tepung saos padang banyak mendapatkan kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat masak dan rempah harus memilih yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca tips memasak Cumi goreng tepung saos padang agar diperoleh hasil yang maksimal.

Petunjuk membuat Cumi goreng tepung saos padang untuk mendapatkan hasil yang sempurna

Memasak adalah aksi yang biasa dilaksanakan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepintaran dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil olahan Cumi goreng tepung saos padang yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penunjukan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penentuan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Perkakas masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Cumi goreng tepung saos padang, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan olahan yang memiliki kualitas gizi dan kematangan masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Cumi goreng tepung saos padang dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Bagikan:

Leave a Comment