Putu ayu labu kuning keju.
Hallo selamat datang di Dapoer MbahPuti Cooking Channel. Jangan lupa Subscribe (gratis) Agar mbah puti semakin semangat untuk upload. Untung di kulkas.masih ada stock labu. Menurut semua orang, memasak memang hal yang cukup sederhana. Selain memang mereka hobbi memasak dan memiliki kemampuan memasak yang cukup baik, mereka juga kreatif dalam mengolah setiap masakan sehingga menjadi makanan yang lezat. Namun ada pula yang tidak bisa memasak, sehingga mereka harus bertanya dan melihat resep-resep yang sederhana diikuti.

Putu ayu labu kuning keju

Teksturnya yang empuk dan lembut dengan citarasa khas dari bahan bahan alami yang digunakan memang membuat lumpur ini menjadi salah satu primadona.

Blender labu kuning bersama susu cair.

Labu kuning (Cucurbita maxima) merupakan tanaman semusim yang berbentuk bulat pipih, lonjong atau panjang dengan banyak alur.

Menu sarapan:

Buat mama yang sekarang ini sedang mau mencoba meracik makanan lezat tanpa susah, silahkan kamu bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang didapat, anda juga dengan sederhana mengaplikasikannya, terlebih bagi saudara yang masih pemula.

Anda dapat membuat Putu ayu labu kuning keju menggunakan 10 bahan yang tidak sulit didapatkan:

Bahan-bahan Putu ayu labu kuning keju seperti berikut:

  1. Ambil 100 gr Labu kuning kukus yg sdh dihaluskan.
  2. Anda butuhkan 2 buah telor.
  3. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  4. Anda butuhkan 100 gr gula pasir(tergantung selera manis).
  5. Anda butuhkan 100 ml santan.
  6. Siapkan Garam.
  7. Ambil 1 sdt Vanili.
  8. Anda butuhkan 1 sdt SP.
  9. Sediakan Minyak makan.
  10. Siapkan secukupnya Keju parut.

Selain sebagai sayuran, labu kuning juga dapat diolah menjadi berbagai macam olahan yang mampu menggugat selera.

Makanan ringan ini berbahan utama labu kuning atau kentang lalu diberi santan, tepung terigu Resep Putu Ayu – Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu.

Dengan adanya resep kue putu ayu ini, Anda dapat selalu menyajikan menu sarapan, snack, maupun bekal makanan.

Cara membuat putu ayu labu kuning: Masukkan kelapa parut yang sudah dikukus ke dalam cetakan.

Sesudah semua bahan siap berikut sebanyak 4 langkah yang memandu bagaimana meramu Putu ayu labu kuning keju.

Cara memasak Putu ayu labu kuning keju

  1. Mixer telor, gula, SP, garam,vanili, labu halus.

  2. Setelah itu masukan tepung terigu sedikit demi sedikit beserta santan.

  3. Siapkan loyang putu olesin dg minyak makan lalu taruh keju parut ditekan tekan, kemudian masukan adonan.

  4. Kukus adonan sampai matang dan hidangkan buat anak2.

Putu Ayu merupakan kue tradisional yang paling digemari semua orang.

Kue ini memiliki tekstur lembut, di atasnya dilengkapi dengan kelapa parut.

Jika Anda tertarik ingin membuat kue putu ayu, tidak ada salahnya berkreasi dengan labu kuning.

Tak hanya lezat, kue putunya juga sehat.

Labu kuning atau yang dikenal dengan waluh merupakan salah satu jenis famili Cucurbitaceae atau suku labu-labuan.

Saat memasak Putu ayu labu kuning keju banyak mengalami kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus memilih yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan membaca cara memasak Putu ayu labu kuning keju agar dihasilkan hasil yang sempurna.

Cara buat Putu ayu labu kuning keju untuk memperoleh hasil yang maksimal

Memasak adalah kesibukan yang biasa dilaksanakan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepandaian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil masakan Putu ayu labu kuning keju yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Pemilihan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penentuan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Perangkat masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Putu ayu labu kuning keju, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan olahan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Putu ayu labu kuning keju dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Bagikan:

Leave a Comment