Putu ayu gurih dan lembut.
Resep Putu Ayu – Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Dengan adanya resep kue putu ayu ini, Anda dapat selalu menyajikan menu sarapan, snack, maupun bekal makanan. Kue tradisional putu ayu memiliki rasa yang lezat dan bertekstur lembut, sehingga tak heran jika hingga kini masih sangat popular di kalangan Manisnya gula dan gurihnya parutan kelapa merupakan perpaduan yang lezat. Menurut semua orang, memasak memang sesuatu yang cukup mudah. Selain memang mereka hobbi memasak dan memiliki kemauan memasak yang cukup baik, mereka juga kreatif dalam mengolah setiap masakan sehingga menjadi sajian yang enak. Namun ada pula yang tidak dapat memasak, sehingga mereka harus bertanya dan melihat resep-resep yang mudah diikuti.

Putu ayu gurih dan lembut

Terlebih bentuknya yang manis dan berwarna lembut membuat siapa pun tak segan memungutnya untuk dicicipi bersama teh manis di kala senja.

Aroma khas hijau pandan dan gurihnya santan memang perpaduan yang pas sekali.

Kue putu merupakan salah satu jajanan yang telah ada sejak lama.

Triple meat lovers pizza hut menu:

Buat mama yang sekarang ini sedang ingin mencoba membuat makanan lezat nggak sulit, silahkan anda bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat, anda juga dengan mudah mengaplikasikannya, terlebih bagi anda yang masih pemula.

Anda dapat memasak Putu ayu gurih dan lembut menggunakan 10 bahan yang mudah didapatkan:

Bahan utama Putu ayu gurih dan lembut yaitu:

  1. Ambil 3 butir telur ayam.
  2. Siapkan 200 Gram terigu prot. Sedang.
  3. Anda butuhkan 200 gram gula pasir.
  4. Ambil 130 ml santan instan.
  5. Sediakan 1/2 butir kelapa parut.
  6. Anda butuhkan 50 ml minyak goreng.
  7. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  8. Anda butuhkan 1/2 sdt garam.
  9. Siapkan 1 sdm SP.
  10. Ambil secukupnya Pasta pandan.

Jajanan khas nusantara ini biasanya di jual di pasar pasar tradisional saat pagi atau pada pinggir jalan saat sore hari.

Pembelinya kebanyakan ibu ibu yang pergi berbelanja.

Namun demikian sebenarnya cukup banyak jenis dan.

Misalnya putu ayu yang biasa kita temui di lapak pedagang kue basah.

Setelah semua ramuan siap berikut sebanyak 7 cara yang memandu bagaimana meracik Putu ayu gurih dan lembut.

Langkah-langkah meracik Putu ayu gurih dan lembut

  1. Campur kelapa parut dengan garam sampai rata kemudian kukus sampai matang..

  2. Mixer telur, sp, gula, santan dan baking powder sampai softpeak atau mengembang kental berjejak.

  3. Matikan mixer masukan tepung terigu yg sudah di ayak secara bertahap aduk dengan spatula dengan metode aduk lipat campur sampai rata kemudian masukan minyak aduk kembali sampai rata di pastikan jgn sampai ada minyak yg ngendap di adonan yh moms.

  4. Masukan pasta pandan secukupnya sampai ijo merata.

  5. Cetak kelapa ke dalam cetakan putu ayu yang sudah di olesi minyak sebelumnya (kelapa parut agak di tekan-tekan yh moms biar padat).

  6. Masukan adonan kue k dalam cetakan yg sudah di beri kelapa parut masukan sesuai dengan cetakannya.

  7. Kukus kue sampai matang kurleb 30 menit. (Kukusan harus di panaskan dahulu yah).

Berikut ini resep kue putu ayu pandan yang gurih dan lembut.

Matikan mixer, lalu masukkan tepung terigu dan larutan santan pandan sedikit demi sedikit, secara bergantian.

Siapa tak kenal kue Putu Ayu.

Jajanan tradisional yang lezat ini memang istimewa dan mendapatkan tempat tersendiri bagi banyak orang di I.

Aroma wangi pandan dan gurihnya kelapa menjadikan kue ini memiliki cita rasa yang khas yang kadang bisa bikin kangen.

Saat memasak Putu ayu gurih dan lembut banyak mengalami kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti memilih bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus memilih yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan melihat cara memasak Putu ayu gurih dan lembut agar memperoleh hasil yang sempurna.

Tips membuat Putu ayu gurih dan lembut agar memperoleh hasil yang mantap

Memasak adalah aksi yang sering dilaksanakan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki keahlian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil buatan Putu ayu gurih dan lembut yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penetapan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Peranti masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Putu ayu gurih dan lembut, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Putu ayu gurih dan lembut dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Bagikan:

Leave a Comment