Putu ayu bihun jagung.
Untuk berbagi resep kali ini olahan dari jagung yaitu Putu Ayu Jagung ya, bun. Official Pages Bihun Jagung Pilihan Bunda yang selalu menghadirkan resep masak yang terbaik untuk. Resep Putu Ayu – Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Bagi sebagian orang, memasak memang sesuatu yang cukup mudah. Selain memang mereka hobbi memasak dan memiliki kemampuan memasak yang sangat baik, mereka juga pandai dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi makanan yang enak. Namun ada pula yang tidak terampil memasak, sehingga mereka harus bertanya dan melihat resep-resep yang sederhana diikuti.

Putu ayu bihun jagung

So, tidak perlu berlama-lama, langsung saja ini dia resepnya!

Ambil cetakan putu ayu, lalu isilah menggunakan kelapa parut dan bihun.

Kelapa parut bisa Kamu letakkan pada dasar cetakan.

Menu masakan rumahan:

Buat anda yang saat ini sedang ingin mencoba membuat makanan lezat tanpa susah, silahkan kamu bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang diperoleh, anda juga dengan sederhana mengaplikasikannya, terlebih bagi saudara yang masih pemula.

Saudara dapat memasak Putu ayu bihun jagung menggunakan 9 bahan yang tidak sulit didapatkan:

Bahan-bahan Putu ayu bihun jagung yaitu:

  1. Siapkan 2 lembar bihun jagung.
  2. Anda butuhkan 250 gram gula pasir.
  3. Sediakan 250 ml susu UHT.
  4. Ambil 1 lbr Daun pandan.
  5. Siapkan 1 buah jagung manis disisrik.
  6. Siapkan secukupnya Garam.
  7. Ambil sesukupnya Keju parut/kelapa.
  8. Ambil 2 sdm maizena, cairkan dg 5 sdm air.
  9. Ambil Pewarna makanan (bebas sesuai selera).

Cahaya Tiga Tunggal memproduksi baik bihun jagung maupun bihun beras dengan kualitas terbaik.

Produk kami juga telah mendapatkan sertifikasi BPOM dan Halal sebagai bukti bahwa bihun produksi kami, baik bihun jagung maupun bihun beras merupakan bihun yang berkualitas, sehat.

Kami Memproduksi Bihun Beras Dan Bihun Jagung.

Ceret Gelas Dan Mina Padi Adalah Merk Untuk Bihun Beras.

Sehabis semua materi siap berikut sebanyak 4 cara yang memandu bagaimana memasak Putu ayu bihun jagung.

Petunjuk memasak Putu ayu bihun jagung

  1. Rendam bihun dg air panas sekitar 5 menit, angkat tiriskan.

  2. Rebus gula, air dan daun pandan. Jika sdh mendidih tambahkan susu UHT, panaskan lg sampai suhu sekitar 80 derajat Celsius (tdk sampai mendidih). Masukkan bihun yg sdh ditiridkan, pewarna dan larutan maizena..

  3. Panaskan langseng untuk mengukus, jgn lupa tutup dialadi serbet bersih. Olesi cetakan dg minyak goreng. Beri sisrikan jagung dan parutan keju/kelapa, tambahkan adonan. Kukus dampai masak sekitar 20 menit..

  4. Setelah matang,keluarkan dr langseng/kukusan. Tunggu dingin dan krluarkan dari cetakan. Siap disajikan, untuk takjil buka puasa..

Temukan berbagai produk terbaik kami (Bihun Beras, Bihun Jagung, Mie Bihun, Bihun Pioneer, Bihun Beras Ceret Gelas, Bihun) dengan kualitas dan harga.

Kue putu mangkok, kueh tutu, kue putu ayu, or putu piring is a round-shaped, traditional steamed rice flour kue or sweet snack filled with palm sugar, and commonly found in Indonesia, Singapore, Malaysia, and Southern Thailand.

Mix with salt and starch solution.

Lihat ide lainnya tentang Udang, Resep cina, dan Resep.

Bihun Jagung cap Padamu sangatlah disukai oleh banyak orang karena mienya yang kenyal serta kemasannya yang sangat menarik perhatian orang.

Saat memasak Putu ayu bihun jagung banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti memilih bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus gunakan yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan membaca cara memasak Putu ayu bihun jagung agar dihasilkan hasil yang maksimal.

Tips memasak Putu ayu bihun jagung untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Memasak adalah tindakan yang sering dijalankan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki telenta dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil olahan Putu ayu bihun jagung yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penyaringan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penentuan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Peralatan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Putu ayu bihun jagung, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan masakan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Putu ayu bihun jagung dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Bagikan:

Leave a Comment