Putu ayu jumbo.
Resep Putu Ayu Jumbo by @tetep_indah Source : @merilimatmaja. Kali ini coba coba buat putu ayu. dengan modal nekat alias coba coba?. yuk. Resep Putu Ayu – Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Buat semua orang, memasak memang sesuatu yang cukup mudah. Selain memang mereka hobbi memasak dan memiliki kemauan memasak yang sangat baik, mereka juga pandai dalam mencampur setiap masakan sehingga menjadi sajian yang enak. Namun ada pula yang tidak dapat memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang gampang diikuti.

Putu ayu jumbo

Kue putu ayu ini dibeberapa daerah juga sering disebut sebagai kue putri ayu.

Kue putu ayu sebenarnya merupakan hasil kreasi para ibu ibu masa kini, sebab sebelumnya kita hanya mengenal.

Kue putu mangkok, kueh tutu, kue putu ayu, or putu piring is a round-shaped, traditional steamed rice flour kue or sweet snack filled with palm sugar, and commonly found in Indonesia, Singapore, Malaysia, and Southern Thailand.

Menu sarapan pagi:

Buat mama yang saat ini sedang ingin mencoba meracik makanan lezat tanpa susah, silahkan anda bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang didapat, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi mama yang masih pemula.

Saudara dapat memasak Putu ayu jumbo menggunakan 10 bahan yang gampang didapatkan:

Bahan utama Putu ayu jumbo adalah:

  1. Ambil 125 gr tepung terigu ∆.
  2. Sediakan 1 butir telur.
  3. Sediakan 5 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 125 ml santan.
  5. Siapkan 1/2 sdt sp.
  6. Siapkan Vanili.
  7. Siapkan Pasta pandan.
  8. Anda butuhkan Sejumput garam.
  9. Siapkan Secukupnya kelapa parut.
  10. Sediakan 1 sdt tepung maizena+sejumput garam.

It is usually made using stainless steel molds with a distinctive flower shape.

Resep Kue Putu Ayu – Kuliner nusantara memang beragam.

Kue putu ayu adalah salah satu menu istimewa yang sudah ada sejak lama.

Karena kelembutan teksturnya, tidak sedikit orang yang.

Setelah semua bahan siap berikut sebanyak 7 langkah yang memandu bagaimana meramu Putu ayu jumbo.

Petunjuk memasak Putu ayu jumbo

  1. Campurkan gula pasir, telur,,vanili,garam,dan sp.

  2. Aduk dengan kecepatan tinggi sampai pucat dan berjejak…pastikan gula benar2 larut.

  3. Tambahkan santan dan tepung terigu…aduk lagi sampai rata.

  4. Beri pasta pandan aduk balik… panaskan kukusan.

  5. Campurkan kelapa parut dg tepung maizena dan garam… kemudian masukkan di cetakan puding sambil di tekan2.

  6. Lanjut timpa dg adonan putu…kukus dg api sedang…saya kukus sekitar 20 menit…biar lbh pasti tes tusuk saja…(tips kalo mw balik dari cetakan puding…buat di hidangkan… pastikan sudah hangat yaa…jangan msh panas langsung di balik di piring… nanti hasilnya ga mulus).

  7. Enduul…saya sampai bikin 2 hari berturut-turut ??yg hari pertama pake kelapa parut 2 hari yg lalu masuk freezer…jadinya ga cantik ? lbh cantik yang percobaan kedua pake kelapa fresh?.

Jajanan putu ayu sering juga sebagai kue putri ayu.

Yuk ikuti cara buat putu ayu hijau pandan.

Kue tradisional putu ayu khas dengan hiasan kelapa muda parut ini termasuk dalam resep kue kukus ini.

Siapa tak kenal kue Putu Ayu.

Jajanan tradisional yang lezat ini memang istimewa dan mendapatkan tempat tersendiri bagi banyak orang di I.

Saat memasak Putu ayu jumbo banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat masak dan rempah harus memilih yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca cara memasak Putu ayu jumbo agar dihasilkan hasil yang sempurna.

Cara masak Putu ayu jumbo untuk mendapatkan hasil yang sempurna

Memasak adalah aksi yang sering dikerjakan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepintaran dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil masakan Putu ayu jumbo yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Pemilihan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Perlengkapan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Putu ayu jumbo, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan aroma masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Putu ayu jumbo dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Bagikan:

Leave a Comment