Pangsit aci goreng.
Lihat juga resep Siomay Kubis & Pangsit Goreng Isi Aci enak lainnya! Lihat juga resep Aci Goreng (Cireng) Kuah Cuko enak lainnya! Lihat juga resep Siomay Kubis & Pangsit Goreng Isi Aci enak lainnya! Buat sebagian orang, memasak memang hal yang cukup sederhana. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki kemampuan memasak yang cukup baik, mereka juga kreatif dalam mengolah setiap masakan sehingga menjadi makanan yang lezat. Namun ada pula yang tidak dapat memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang mudah diikuti.

Pangsit aci goreng

Gatel rasanya kalo di rumah nggak ada camilan.

Pokoknya toples jangan sampe kosong deh, hehehe.

Biasanya saya beli camilan di toko pusat camilan yang menjualnya secara kiloan.

Menu sarapan pagi:

Buat anda yang sekarang ini sedang ingin mencoba memasak makanan lezat tidak sulit, silahkan mama bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang sederhana didapat, anda juga dengan mudah mengaplikasikannya, terlebih bagi anda yang masih pemula.

Anda dapat memasak Pangsit aci goreng menggunakan 8 bahan yang gampang didapatkan:

Bahan-bahan Pangsit aci goreng yaitu:

  1. Siapkan 30 lembar kulit pangsit tipe goreng.
  2. Sediakan 250 gram sagu tani.
  3. Sediakan 3 sdm terigu segitiga.
  4. Ambil 3 siung bawang putih halus.
  5. Siapkan 1 tangkai daun bawang iris halus.
  6. Ambil sesuai selera Royco, merica, garam, ketumbar bubuk.
  7. Anda butuhkan 300 ml air (didihkan) – kira kira sih, bisa kurang lebih.
  8. Anda butuhkan Minyak goreng yang banyak untuk goreng.

Lumayan lebih murah daripada harus beli camilan yang bermerk.

Pangsit Goreng Isi Tahu Aci – Kemarin sore pas mau mengambil cemilan ternyata stock di toples pada kosong, akhirnya aku cek bahan-bahan yang ada di kulkas, ternyat cuman ada kulit pangsit dan tahu putih saja, langsung aku terpikir pangsit goreng isi tahu aci, lalu aku persiapkan bahan-bahannya dan aku buat, sebentar saja sudah jadi dan ternyata hasil yang di dapat sangat enak dan lezat.

Kemarin sya jual per kotak thinwall.

Selain pelengkap makanan seperti bakmi dan bakso, pangsit goreng juga enak dijadikan cemilan.

Sesudah semua materi siap berikut sebanyak 7 langkah yang memandu bagaimana meramu Pangsit aci goreng.

Cara meramu Pangsit aci goreng

  1. Panaskan minyak goreng.

  2. Campur semua bahan kecuali kulit pangsit dan air..

  3. Setelah bahan kering tercampur, tuangkan air panas dan aduk aduk (pakai sendok kayu, kecuali tangannya ampuh tahan panas) sampai adonan licin. Licin ya bukan encer. Jangan kering juga (bergerindil).

  4. Kalau dirasa terlalu lengket, taburi dengan extra sagu tapi ga usah diaduk, jadi kayak dibedakin gitu..

  5. Ambil 2 lembar kulit pangsit, percikin air permukaannya, ambil satu sendok adonan aci taruh di atas kulit pangsit. Remas bagian bawah (baliknya kulit pangsit) sampai membentuk kayak kembang kol..

  6. Goreng dalam minyak panas, api sedang sampai matang..

  7. Angkat, siap disajikan dengan pelengkap lain..

Bagian kulit yang super renyah sangat cocok berpadu dengan isian ayam dan udangnya.

Apalagi bila dilahap dengan saus sambal cocolan, sedap!

Untuk mendapatkan pangsit goreng yang renyah dan berwarna bagus, goreng pangsit dalam minyak banyak, panas, dan dengan api sedang.

Api yang terlalu besar dapat membuat pangsit cepat gosong namun isian belum matang.

Saat pangsit sudah berwarna kuning emas, segara angkat dan tiriskan.

Saat memasak Pangsit aci goreng banyak mendapatkan kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti memilih bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat masak dan rempah harus gunakan yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan membaca tips memasak Pangsit aci goreng agar diperoleh hasil yang sempurna.

Tips membuat Pangsit aci goreng untuk mendapatkan hasil yang sempurna

Memasak adalah kesibukan yang biasa dilakukan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki keahlian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil buatan Pangsit aci goreng yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penetapan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Peranti masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Pangsit aci goreng, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Pangsit aci goreng dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Bagikan:

Leave a Comment