Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo.
Lihat juga resep Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo enak lainnya! Resep Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo. Belut memiliki kandungan gizi yang tinggi, untuk menikmatinya sangat cocok dengan cabe hijau dan dimakan dengan nasi hangat. Bagi semua orang, memasak memang pekerjaan yang cukup gampang. Selain memang mereka hobbi memasak dan memiliki talenta memasak yang sangat baik, mereka juga kreatif dalam mengolah setiap masakan sehingga menjadi sajian yang enak. Namun ada pula yang tidak bisa memasak, sehingga mereka harus mencari dan melihat resep-resep yang mudah diikuti.

Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo

Bisa disebut juga Resep Membuat Balado Belut Lado Mudo atau kalau orang Padang bilang baluik lado mudo (Cabai Hijau atau Cabe Hijau).

Video ini berisi tata cara membuat sambal belut menggunakan cabe hijau muda.

Sambal ini sangatlah populer di daerah Sumatra Barat..

Menu masakan sehari hari:

Buat kamu yang sekarang ini sedang ingin mencoba memasak makanan lezat tidak sulit, silahkan mama bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang sederhana didapat, anda juga dengan mudah mengaplikasikannya, terlebih bagi kamu yang masih pemula.

Kamu dapat membuat Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo menggunakan 7 bahan yang gampang didapatkan:

Bahan-bahan Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo yaitu:

  1. Siapkan Belut.
  2. Sediakan Kentang.
  3. Sediakan 12 Buah Cabe Hijau 12.
  4. Siapkan 5 Siung Bawang Merah.
  5. Ambil 4 Siung Bawang Putih.
  6. Ambil 1 Buah Jeruk Nipis.
  7. Sediakan Secukupnya Garam.

Tutorial Bikin Samba Baluik Lado Mudo,Resep Biasa Tapi Rasa.

Lihat juga resep Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo enak lainnya!

Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo.

Belut memiliki kandungan gizi yang tinggi, untuk menikmatinya sangat cocok dengan cabe hijau dan dimakan dengan nasi hangat.

Setelah semua bahan siap berikut sebanyak 7 cara yang memandu bagaimana membuat Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo.

Petunjuk meracik Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo

  1. Kupas kentang dan potong sesuai bentuk yang diinginkan. Cuci bersih termasuk cabe hijau, bawang merah bawang putih yang sudah dikupas.

  2. Haluskan 3 Siung Bawang putih dan garam, lumuri belut dengan bawang putih yang dihaluskan tersebut dan tambahkan air perasan jeruk nipis secukupnya, aduk sert diamkan hingga 15 menit.

  3. Goreng kentang hingga kecoklatan.

  4. Goreng belut sesuai tingkat kematangan yang diinginkan. (Kalau saya sukanya garing).

  5. Pada saat penggorengan terakhir belut, giling cabe hijau, bawang merah dan 1 siung bawang putih juga garam. Giling kasar saja, tambahkan air perasan jeruk nipis 1 SDM supaya warna cabe hijau tetap segar (tidak menghitam).

  6. Goreng cabe hijau dengan api kecil saja, sampai cabe layu dan bau tidak menyengat. Kira2 cuma 3 menit agar cabe tidak terlalu hitam..

  7. Matikan api, campur cabe dengan belut serta kentang dan siap disajikan.

Yukkk recook jamin bikin nagih Intan Purnama.

Belut cabe ijo (Baluik lado ijau) ? ? ? Mayang Key.

Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo.

Belut memiliki kandungan gizi yang tinggi, untuk menikmatinya sangat cocok dengan cabe hijau dan dimakan dengan nasi hangat.

Yukkk recook jamin bikin nagih Kitchentaste.

Saat memasak Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus memilih yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan melihat tips memasak Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara membuat Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo agar mendapatkan hasil yang maksimal

Memasak adalah tindakan yang biasa dikerjakan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepandaian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil olahan Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penunjukan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Perangkat masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan aroma masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Belut Cabe Hijau / Baluik Lado Mudo dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Bagikan:

Leave a Comment