Kepiting Asam Manis Pedas Sederhana.
Kepiting merupakan makanan khas seafood yang paling banyak digemari selain cumi-cumi dan kerang. Jika Anda adalah penggemar setia makanan laut, jangan lupa lihat juga : Resep memasak cumi, dan resep kerang hijau saus tiram sedap. Pada tulisan sebelumnya, saya sudah mencatatkan untuk Anda : resep kepiting pedas oriental, untuk yang ini adalah kepiting masak asam manis. Buat semua orang, memasak memang sesuatu yang cukup mudah. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki kemauan memasak yang sangat baik, mereka juga kreatif dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi sajian yang sedap. Namun ada pula yang tidak dapat memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang mudah diikuti.

Kepiting Asam Manis Pedas Sederhana

Jika kepiting sudah tidak bergerak lagi, masukkan ke dalam air dingin dan bersihkan insang serta kotoran yang ada di dalamnya. – Cuci bersih kepiting, kemudian potong menjadi dua bagian atau remukkan agar nantinya bumbu asam manis bisa meresap.

Cara memasak kepiting rebus sederhana: Rebus kepiting yang masih hidup ke dalam air mendidih.

Jika kepiting sudah tidak bergerak lagi, masukkan ke dalam air dingin dan bersihkan insang serta kotoran yang ada di dalamnya.

Menu sarapan pagi simple:

Buat kamu yang saat ini sedang mau mencoba memasak makanan lezat tanpa susah, silahkan mama bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang didapat, anda juga dengan sederhana mengaplikasikannya, terlebih bagi kamu yang masih pemula.

Saudara dapat membuat Kepiting Asam Manis Pedas Sederhana menggunakan 11 bahan yang mudah didapatkan:

Bahan utama Kepiting Asam Manis Pedas Sederhana adalah:

  1. Sediakan 1 kg kepiting.
  2. Anda butuhkan 1 bungkus saori saos tiram.
  3. Siapkan 2 bungkus saos sambal ABC.
  4. Sediakan 1 sdt kecap manis.
  5. Anda butuhkan 3 buah cabe rawit potong serong.
  6. Sediakan 250 ml kaldu kepiting.
  7. Sediakan Minyak untuk menumis.
  8. Anda butuhkan Bumbu Halus.
  9. Siapkan 3 buah bawang putih.
  10. Siapkan 10 butir biji lada.
  11. Siapkan 1/2 cm jahe.

Cuci bersih kepiting, kemudian potong menjadi dua bagian atau remukkan agar nantinya bumbu asam manis bisa meresap.

Lihat juga resep Saos Asam Manis Pedas enak lainnya!

Ambil kepiting lalu masukkan dalam saus yang sudah anda olah.

Masak terus dengan menggunakan api kecil saja. lanjutkan memasak hingga matang.

Sehabis semua ramuan siap berikut sebanyak 4 cara yang memandu bagaimana memasak Kepiting Asam Manis Pedas Sederhana.

Petunjuk meracik Kepiting Asam Manis Pedas Sederhana

  1. Rebus kepiting.

  2. Tumis bumbu, masukan saori, saos sambal, kecap, cabe yang telah dipotong serong tadi, lalu air kaldu.

  3. Masukan kepiting yang telah di rebus, aduk2 bentar. Icip icip jika kerasa asin tambahkan air kaldu rebusan kepiting tadi. Oh iya jangan dikasih garam dan mecin, karena di saori sudah ada keduanya..

  4. Kepiting Asam Manis Pedas Sederhana Siap di santap.

Angkat dan sajikan di atas piring saji dengan taburan daun seledri.

Sajikan selagi masih hangat agar terasa nikmat.

Demikian barusan adalah cara membuat resep masak kepiting asam manis pedas.

Spread the loveResep Masak Kepiting Asam Manis Pedas Sederhana Kuliner Indonesia – Hai pembaca, anda tengah mencari satu sajian yang lezat untuk menyongsong keluarga serta teman dekat anda?

Atau tengah mempersiapkan satu gelaran pesta syukuran atas suatu hal hal yang membahagiakan?

Saat memasak Kepiting Asam Manis Pedas Sederhana banyak mengalami kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat masak dan rempah harus gunakan yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat tips memasak Kepiting Asam Manis Pedas Sederhana agar mendapatkan hasil yang sempurna.

Petunjuk membuat Kepiting Asam Manis Pedas Sederhana agar mendapatkan hasil yang sempurna

Memasak adalah kesibukan yang sering dijalankan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki telenta dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil olahan Kepiting Asam Manis Pedas Sederhana yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penunjukan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Perlengkapan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Kepiting Asam Manis Pedas Sederhana, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan aroma masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Kepiting Asam Manis Pedas Sederhana dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Bagikan:

Leave a Comment