Kepiting saos asam manis pedas.
Kepiting asam manis pedas Alhamdulillah, hari ini masak asama manis pedas kepiting kesukaan semua org rumah. Jangan lupa like, coment dan subscribe ya. Resep: Kepiting Bawang merah, bawang putih Daun prei, seledri dan. Menurut sebagian orang, memasak memang hal yang cukup mudah. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki kemauan memasak yang sangat baik, mereka juga kreatif dalam mencampur setiap masakan sehingga menjadi sajian yang enak. Namun ada pula yang tidak bisa memasak, sehingga mereka harus bertanya dan melihat resep-resep yang sederhana diikuti.

Kepiting saos asam manis pedas

Kepiting merupakan makanan khas seafood yang paling banyak digemari selain cumi-cumi dan kerang.

Jika Anda adalah penggemar setia makanan laut, jangan lupa lihat juga : Resep memasak cumi, dan resep kerang hijau saus tiram sedap.

Pada tulisan sebelumnya, saya sudah mencatatkan untuk Anda : resep kepiting pedas oriental, untuk yang ini adalah kepiting masak asam manis.

Menu sarapan sehat:

Buat mama yang sekarang ini sedang mau mencoba membuat makanan lezat tidak susah, silahkan mama bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang mudah diperoleh, anda juga dengan sederhana mengaplikasikannya, terlebih bagi saudara yang masih pemula.

Ibu dapat membuat Kepiting saos asam manis pedas menggunakan 17 bahan yang mudah didapatkan:

Bahan-bahan Kepiting saos asam manis pedas yaitu:

  1. Anda butuhkan 1 kg Kepiting.
  2. Ambil Saos sambal.
  3. Sediakan Saos tomat.
  4. Siapkan Bawang bombay.
  5. Siapkan Air asam jawa.
  6. Sediakan Gula merah.
  7. Anda butuhkan Laos (digeprek).
  8. Siapkan Penyedap rasa.
  9. Sediakan Garam.
  10. Ambil Gula pasir.
  11. Ambil Merica bubuk.
  12. Ambil Bumbu halus.
  13. Anda butuhkan Bawang merah.
  14. Siapkan Bawang putih.
  15. Sediakan Cabe merah lebih banyak.
  16. Sediakan sesuai selera Cabe rawit.
  17. Ambil sedikit Kemiri.

Resep Masak Kepiting Saus Asam Manis Pedas – Bagi Anda yang sangat menyukai hidangan dengan rasa pedas, kali ini Anda bisa mencoba menu masakan berbahan kepiting yang satu ini.

Gurihnya daging kepiting berpadu di mulut dengan saus asam manis dan juga pedasnya akan membangkitkan selera makan Anda.

Pilihan bumbunya antara lain saus Padang, lada hitam, saus tiram, asam manis, sop kepiting, dan gulai santan.

Kalau mau udang, Kepiting Depok punya pilihan udang saus mentega, masak.

Sesudah semua ramuan siap berikut sebanyak 7 langkah yang memandu bagaimana meramu Kepiting saos asam manis pedas.

Petunjuk meramu Kepiting saos asam manis pedas

  1. Cuci bersih kepiting dan pisahkan cangkangnya.

  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit dan sedikit kemiri. Dan kemudian tumis bumbu halus tersebut hingga tercium bau wangi dan tambahkan laos yang digeprek..

  3. Masukkan saos sambal, saos tomat, air asam jawa, gula merah sedikit saja, penyedap rasa, garam, gula pasir dan merica bubuk..

  4. Tambahkan air sedikit aduk hingga kuah merata sampai mendidih, cicipi rasanya sampai benar benar terasa asam manis dan pedasnya..

  5. Kemudian masukkan kepitingnya masak hingga kepiting matang dan bumbu meresap.

  6. Kemudian masukkan bawang bombai aduk hingga rata.

  7. Kepiting saos asam manis pedas siap dihidangkan.

Kamu bisa lho membuat kepiting asam manis di rumah.

Caranya gampang banget dan tidak hanya asam manis saja, kamu juga bisa membuat aneka saus, seperti suss tiram, kepiting rebus, sup kepiting, hingga cara memasak kare kepiting.

Lihat juga resep Saos Asam Manis Pedas enak lainnya!

Resep Membuat Kepiting Saus Tiram Pedas – Kepiting adalah hewan yang termasuk kedalam golongan hewan berkaki sepuluh.

Hewan ini bisa hidup di dua alam yaitu didarat dan diair, tetapi kepiting biasanya hidup didalam air.

Saat memasak Kepiting saos asam manis pedas banyak mendapatkan kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti memilih bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat masak dan rempah harus yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan melihat tips memasak Kepiting saos asam manis pedas agar memperoleh hasil yang maksimal.

Tips membuat Kepiting saos asam manis pedas untuk memperoleh hasil yang sempurna

Memasak adalah aksi yang sering dikerjakan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepintaran dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil masakan Kepiting saos asam manis pedas yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penentuan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Perlengkapan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Kepiting saos asam manis pedas, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan olahan yang memiliki kualitas gizi dan aroma masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Kepiting saos asam manis pedas dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Bagikan:

Leave a Comment