Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan.
Lihat juga resep Kepiting asam manis enak lainnya! Lihat juga resep Kepiting Rajungan asam manis enak lainnya! Masukkan Tambahkan saus tiram, saus sambal, kepiting, kemudian lanjutkan dengan air rebusan kepiting dan telur yang sudah dikocok lepas. Menurut semua orang, memasak memang sesuatu yang cukup mudah. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki kemampuan memasak yang cukup baik, mereka juga kreatif dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi makanan yang sedap. Namun ada pula yang tidak terampil memasak, sehingga mereka harus bertanya dan melihat resep-resep yang sederhana diikuti.

Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan

Itulah cara memasak kepiting saus padang yang mudah, enak, dan praktis.

Walaupun ada banyak saus sedap yang dapat menemani daging kepiting, seperti kepiting saus tiram, kepiting asam manis, dan Kepiting Masak Pedas, namun kepiting saus Padang selalu menjadi favorit banyak orang.

Rasa pedas pada saus Padang berasal dari penggunaan cabai yang dihaluskan.

Menu masakan rumahan:

Buat mama yang saat ini sedang mau mencoba memasak makanan lezat nggak susah, silahkan mama bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang mudah diperoleh, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi saudara yang masih pemula.

Kamu dapat membuat Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan menggunakan 26 bahan yang mudah didapatkan:

Bahan-bahan Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan yaitu:

  1. Sediakan Bahan :.
  2. Sediakan 1 kg kepiting (belah dua/buka tempurungnya dan sisihkan).
  3. Sediakan 1/4 telur ayam.
  4. Ambil Secukupnya daun jeruk sobek 2 bagian.
  5. Ambil Secukupnya daun salam.
  6. Sediakan 1 sereh memarkan uk. B.
  7. Siapkan 2 ruas lengkuas memarkan.
  8. Ambil 1 ruas jahe kuliti tanpa di memarkan.
  9. Ambil Secukupnya air untuk merebus kepiting.
  10. Sediakan Bahan bumbu halus :.
  11. Ambil Secukupnya bawang merah (me : 3 siung uk. B).
  12. Anda butuhkan Secukupnya bawang putih (me : 5siung uk. S).
  13. Anda butuhkan Secukupnya cabe merah (boleh cabe merah besar/keriting).
  14. Ambil Secukupnya cabe rawit (me: sedikit).
  15. Anda butuhkan Secukupnya merica biji (me: +- 1/2sdt).
  16. Anda butuhkan Secukupnya kemiri (me : 1 1/2 keping).
  17. Anda butuhkan Secukupnya ketumbar (me : secuil).
  18. Siapkan 1 batang sereh uk. K.
  19. Siapkan Secukupnya garam.
  20. Siapkan Bahan lain :.
  21. Ambil Secukupnya saus cabe / saus tomat (me : jawara mix blibis).
  22. Ambil Secukupnya saus tiram.
  23. Anda butuhkan Secukupnya kecap manis (me: secuil).
  24. Siapkan Secukupnya gula putih.
  25. Siapkan Secukupnya vitcin.
  26. Sediakan 1 butir telur ayam kocok lepas.

Adapun cara memasak kepiting saus padang memerlukan beberapa bumbu-bumbu dasar, seperti.

BAHAN BAHAN MASAKAN KEPITING SAUS PADANG.

Masukkan semua kepiting rebus yang sudah dibelah, tambahkan telur yang sudah dikocok, lalu aduk sampai rata hingga kuah mengental.

Olahan kepiting termasuk salah satu sajian seafood paling istimewa.

Sesudah semua bahan siap berikut sebanyak 5 cara yang memandu bagaimana meramu Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan.

Petunjuk meramu Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan

  1. Siapkan bahan, belah kepiting jdi dua bagian dan bersihkan keduanya (belah di bagian tempurungnya) siapkan wajan beri air tambahan daun jeruk salam sereh lengkuas jahe kemudian masukan bagain tubuh kepiting dan rebus hingga sedikit berubah warna / kaldu kepiting mulai keluar (buang busa di permukaan) bila di rasa kaldu sudah cukup matikan kompor dan sisihkan..

  2. Di wajan lain, siapkan wajan lain beri sedikit air, masukan beberapa tempurung kepiting kemudian pecahkan telur di atas tempurung tunggu hingga di rasa cukup matang, angkat dan sisihkan..

  3. Siapkan semua bumbu halus, (potong” bawang cabe sereh agar lebih cepat menggiling) masukan semua bahan dalam blender beri sedikit minyak goreng mix dengan sedikit air, kemudian giling..

  4. Siapkan wajan beri sedikit minyak kemudian tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan bahan saus (takaran sesuai selera), aduk merata dengn bumbu halus kemudian tambahkan vitcin dan gula pasir aduk dan beri sedikit air kaldu kepiting,, masukan kepiting yg sudah di rebus satu persatu aduk hingga tercampur dengan bumbu, kemudian tuang lagi kaldu kepiting secukupnya rebus hingga di rasa cukup matang kemudian masukan tempuring kepiting yg sudah berisi telur ayam aduk dengan bumbu..

  5. Bila perlu beri pecahan telur ayam yg sudah di kocok halus ke dalam wajan tunggu hingga di rasa matang, matikan kompor dan sajikan.

Baik disajikan di kedai kakilima atau restoran selalu dianggap sebagai makanan mewah.

Kepiting merupakan makanan khas seafood yang paling banyak digemari selain cumi-cumi dan kerang.

Jika Anda adalah penggemar setia makanan laut, jangan lupa lihat juga : Resep memasak cumi, dan resep kerang hijau saus tiram sedap.

Pada tulisan sebelumnya, saya sudah mencatatkan untuk Anda : resep kepiting pedas oriental, untuk yang ini adalah kepiting masak asam manis.

Resep Kepiting Saus Padang Ala Resto – Suka masakan seafood? kalau iya, simak baik-baik resep masakan seafood ala resephariini.com berikut ini. kali ini kami akan mengajak anda untuk mencicipi lezatnya hidangan seafood dari kepiting yang super duper makyus. untuk kepiting yang memiliki daging gurih serta manis ini memang paling mudah di olah.

Saat memasak Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan banyak mendapatkan kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat masak dan rempah harus gunakan yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan melihat tips memasak Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips memasak Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan untuk memperoleh hasil yang mantap

Memasak adalah aktivitas yang biasa dijalankan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki keahlian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil masakan Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Pemilahan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Perlengkapan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan masakan yang memiliki kualitas gizi dan aroma masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Kepiting saus padang / kepiting telur asam manis / rajungan dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Bagikan:

Leave a Comment