Capcay Tahu kuah.
Bingung mau di apain karena kalo cuma diangetin sisa potongan ayam nya sedikit. Lihat juga resep Capcay kuah sayur, tahu putih enak lainnya! Lihat juga resep Capcay kuah maizena enak lainnya! Buat semua orang, memasak memang hal yang cukup sederhana. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki talenta memasak yang cukup baik, mereka juga pandai dalam mencampur setiap masakan sehingga menjadi sajian yang enak. Namun ada pula yang tidak dapat memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang gampang diikuti.

Capcay Tahu kuah

Capcay Tahu kuah Sehari sebelumnya aku masak capcay kuah kental ati ampela.

Mau bikin banyak khawatir gak habis.

Esoknya nungguin si Abah sayur gak lewat buka kulkas masih ada sisa sayuran.

Menu masakan sunda:

Buat anda yang sekarang ini sedang mau mencoba meracik makanan lezat tanpa sulit, silahkan anda bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang didapat, anda juga dengan sederhana mengaplikasikannya, terlebih bagi saudara yang masih pemula.

Kamu dapat membuat Capcay Tahu kuah menggunakan 15 bahan yang mudah didapatkan:

Bahan utama Capcay Tahu kuah seperti berikut:

  1. Ambil 3 potong tahu kuning/putih.
  2. Siapkan 1/2 bonggol brokoli.
  3. Ambil 1/2 bonggol bunga kol.
  4. Siapkan 1 buah wortel.
  5. Siapkan 3 lembar kubis.
  6. Ambil 4 buah buncis.
  7. Anda butuhkan Bumbu.
  8. Siapkan 2 siung bawang merah.
  9. Sediakan 1 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  11. Ambil 1 sdm kecap manis.
  12. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  13. Ambil Secukupnya garam.
  14. Siapkan Secukupnya gula.
  15. Ambil Secukupnya air.

Akhirnya masak capcay kuah lagi versi ekonomis.

Yups. karena pake tahu sebagai bahan tambahannya.

Matikan api, Siapkan wadah capcay, kemudian letakkan capcay dalam wadah kemudian capcay siap untuk disajikan.

Cara Membuat Capcay Jawa Selain capcay kuah dan capcay goreng, ada lagi variasi cara membuat capcay yang tentu saja merupakan hasil modifikasi, modifikasi disesuaikan dengan lidah nusantara yaitu cara membuat capcay jawa.

Sesudah semua bahan siap berikut sebanyak 3 cara yang memandu bagaimana membuat Capcay Tahu kuah.

Cara membuat Capcay Tahu kuah

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih sayuran kemudian rajang. Cuci tahu dan potong dadu. Kemudian goreng hingga kering..

  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukan air dan wortel. Masak hingga wortel empuk. Kemudian masukan sayuran yang lainnya..

  3. Tambahkan tahu, gula, garam, merica bubuk, kecap manis dan saur tiram. Koreksi rasa. Masak hingga mendidih dan sayuran matang.

Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah – Anda pasti tahu dengan sayuran yang bernama capcay, sayuran ini sangat cocok dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga anda.

Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh.

Resepmakanan.id – Resep capcay merupakan resep andalan ibu-ibu ketika ada acara di rumah, karena menghidangkan capcay sudah pasti disukai banyak orang.

Terdapat jenis sayuran yang bisa dimasak capcay di antaranya yaitu ada sawi hijau, wortel, jagung muda, jamur merang, jamur kuping, kol, kapri, buncis, bunga kol, brokoli, daun bawang, tomat, dan bawang bombay.

Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat.

Saat memasak Capcay Tahu kuah banyak mengalami kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat masak dan rempah harus gunakan yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat cara memasak Capcay Tahu kuah agar mendapatkan hasil yang sempurna.

Petunjuk masak Capcay Tahu kuah untuk memperoleh hasil yang sempurna

Memasak adalah kesibukan yang sering dijalankan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepintaran dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil masakan Capcay Tahu kuah yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Pemilahan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari pemilihan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Perkakas masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Capcay Tahu kuah, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan kematangan masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Capcay Tahu kuah dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Bagikan:

Leave a Comment