Capcay kuah Udang Bakso.
Lihat juga resep Capcay tanpa bakso & ayam enak lainnya! Lihat juga resep Capcay Udang, Capcay sayur udang enak lainnya! Capcay kuah Udang Bakso Walaupun hanya memakai bumbu bawang putih. ini wangi, seger dan enak.. Menurut sebagian orang, memasak memang hal yang cukup sederhana. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki kemampuan memasak yang sangat baik, mereka juga pandai dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi sajian yang sedap. Namun ada pula yang tidak bisa memasak, sehingga mereka harus mencari dan melihat resep-resep yang sederhana diikuti.

Capcay kuah Udang Bakso

Masukkan bahan lainnya seperti bakso dan udang, aduk rata.

Tambahkan sayur lalu masak lagi hingga sayur matang.

Capcay Kuah Merah pun siap disajikan selagi hangat.

Menu masakan harian:

Buat mama yang saat ini sedang ingin mencoba membuat makanan lezat tanpa ribet, silahkan mama bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang didapat, anda juga dengan mudah mengaplikasikannya, terlebih bagi mama yang masih pemula.

Saudara dapat memasak Capcay kuah Udang Bakso menggunakan 10 bahan yang gampang didapatkan:

Bahan utama Capcay kuah Udang Bakso adalah:

  1. Ambil 200 gram udang kupas.
  2. Anda butuhkan 5 butir bakso sapi ukuran sedang.
  3. Anda butuhkan 2 wortel mini.
  4. Anda butuhkan 7 batang buncis.
  5. Anda butuhkan 5 lembar daun kol.
  6. Ambil 5 siung bawang putih.
  7. Sediakan 200 ml air.
  8. Sediakan 1 sdt garam.
  9. Anda butuhkan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Ambil 1 sdt kaldu bubuk homemade.

Lebih enak kalau disajikan dengan kerupuk dan mentimun.

Sebagai informasi saja sob jika resep capcai ini ada banyak macamnya seperti cap cai ang ciu, capcay kuah bakso, capcay kuah merah, tumis capcay sayur dan capcay kuah seafood.

Resep dan Cara Membuat Capcay Kuah dan Goreng.

Selanjutnya akan kami sajikan bagaimana cara membuat capcai kuah maupun goreng prakstis, mudah dan enak untuk beberapa porsi.

Sehabis semua materi siap berikut sebanyak 4 cara yang memandu bagaimana membuat Capcay kuah Udang Bakso.

Petunjuk memasak Capcay kuah Udang Bakso

  1. Cuci bersih semua bajan. Iris daun kol kira kira lebar 1 cm. sisihkan.

  2. Potong udah menjadi 2 bagian untuk yang ukuran besar,yang kecil tidak perlu dipotong. Iris bakso dan wortel tipis. Potong buncis kira kira sepanjang korek api. Satukan bahan dalam 1 wadah.

  3. Cincang halus bawang putih. Lebih bagus bila dihaluskan ya… panaskan minyak, tumis bawang putih hingga berubah warna. Segera masukkan bahan yang sudah dipotong potong kecuali daun kol..

  4. Aduk rata hingga udang berubah warna. Masukkan air dan daun kol. Aduk. tambahkan garam, lada dan kaldu bubuk. Aduk rata dan biarkan air mendidih dan sedikit menyusut. Tes rasa. Angkat. Sajikan.

Bahan Pelengkap Cap Cay Kuah Bakso Sapi.

Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Cap Cay Kuah Bakso Sapi yang Enak,Sederhana dan Mudah.

Lihat juga resep Capcay Sayur mantap, Capcay kuah enak lainnya!

Bakso udang siap untuk disajikan bersama kuah gurih dan sayuran sesuai selera.

Jika tidak langsung dikonsumsi, bakso udang bisa disimpan ke wadah kedap udara dalam freezer.

Saat memasak Capcay kuah Udang Bakso banyak mengalami kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat masak dan rempah harus memilih yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca tips memasak Capcay kuah Udang Bakso agar memperoleh hasil yang sempurna.

Tips memasak Capcay kuah Udang Bakso untuk memperoleh hasil yang maksimal

Memasak adalah aksi yang sering dijalankan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki telenta dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil buatan Capcay kuah Udang Bakso yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penetapan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Peranti masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Capcay kuah Udang Bakso, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan rasa masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Capcay kuah Udang Bakso dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Bagikan:

Leave a Comment