Gudeg nangka + telor.
Tulisan resep ini merupakan cara membuat gudeg yang mudah dan enak yang bisa dikerjakan sendiri di rumah dengan bumbu-bumbu yang mudah didapat. Cara Membuat Gudeg Nangka Telur Khas Yogya Hallo bunda, saya akan membagikan video cara membuat gudeg nangka telur khas yogya dan apa saja resep-resep yang. GUDENG NANGKA DAN TELUR SIMPLE sekali cemplung langsung jadi Slamat datang dichannel keluarga mira. Buat semua orang, memasak memang hal yang cukup sederhana. Selain memang mereka hobbi memasak dan memiliki kemampuan memasak yang sangat baik, mereka juga kreatif dalam mengolah setiap masakan sehingga menjadi sajian yang enak. Namun ada pula yang tidak terampil memasak, sehingga mereka harus mencari dan melihat resep-resep yang gampang diikuti.

Gudeg nangka + telor

Warna coklat dari gudeg biasanya dihasilkan dari daun jati, yang dimasak dengan santan dan beberapa bumbu.

Demikian cara membuat gudeg nangka gaya Jogja.

Kehebatan masakan khas jogja ini lebih awet dan tidak mudah basi.

Menu masakan sederhana:

Buat mama yang sekarang ini sedang ingin mencoba meracik makanan lezat tanpa sulit, silahkan anda bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi saudara yang masih pemula.

Ibu dapat memasak Gudeg nangka + telor menggunakan 18 bahan yang gampang didapatkan:

Bahan utama Gudeg nangka + telor adalah:

  1. Ambil 1 bungkus nangka yg sudah d bersihkan.
  2. Anda butuhkan 6 butir telur rebus.
  3. Siapkan Bumbu halus :.
  4. Sediakan 6 siung bawang putih.
  5. Ambil 8 siung bawang merah.
  6. Siapkan 1 sdt ketumbar + sedikit jintan (sangrai sebentar).
  7. Anda butuhkan 2 butir kemiri.
  8. Sediakan Tambahan :.
  9. Ambil 2 lembar daun salam.
  10. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan 2 batang sereh (geprek).
  12. Ambil Secukupnya lengkuas (geprek).
  13. Ambil 1 Butir gula merah.
  14. Anda butuhkan secukupnya garam penyedap gula pasir.
  15. Ambil Secukupnya kecap manis.
  16. Sediakan 1 bungkus santan karra.
  17. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.
  18. Siapkan Secukupnya air untuk merebus nangka.

Inilah cara membuat masakan gudeg jogja.

Young jackfruit stew (Gudeg) is traditional Javanese stew where young Gudeg Yogya is traditional Indonesian dish from the city Yogyakarta in Central Java island.

Selain nangka muda, gudeg penyajiannya menjadi lebih spesial dengan ditambahkan bahan pelengkap yang lainnya.

Bahan pelengkap yang biasanya ditambahkan yaitu ayam, telur.

Sehabis semua bahan siap berikut sebanyak 3 langkah yang memandu bagaimana meramu Gudeg nangka + telor.

Cara meramu Gudeg nangka + telor

  1. Pertama cuci bersih nangka.. Didihkan air dan beri sedikit minyak agar tidak lengket.. Masukkan nangka biarkan sampai empuk..lalu tiriskan.

  2. Lalu haluskan semua bumbu halus boleh d ulek/diblender.. Lalu siapkan wajan beri minyak secukupnya lalu tumis bumbu halus dan bahan tambahan sampai matang dan harum.. Lalu masukkan nangka dan air sampai menutupi permukaan nangka.. Lalu beri gula merah.. Garam penyedap gula pasir dan kecap.. Tes rasa sesuai selera.. Jika di rasa sudah pas Rasanya.. Masukkan telur rebus yg sudah d kupas kulitnya dan d tusuk” garfu.. Diamkan hingga air agak surut.. Saya sengaja agak masih ada kuah ?.

  3. Setelah itu angkat sajikan.. Bisa d tambah taburan bawang goreng d atasnya yaa.. ?.

Sama dengan gudeg lainnya, Gudeg Yu Djum disajikan dengan krecek pedas, ayam dan telor bumbu gudeg, termasuk tahu dan.

Ingin menikmati Gudeg Nangka Tahu Buatan Sendiri Yang Enak?

Gudeg Nangka Lezzetli ev yapımı Tofu keyfini ister misiniz?

Lagi ada pameran Gudeg di PIM dan kudu wajib mesen Gudeg Pejompongan karena menurut gw Gudeg paling enak di Jakarta ya disini.

Namun, tidak semua gudeg di Yogyakarta nikmat dan bercita rasa khas.

Saat memasak Gudeg nangka + telor banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat masak dan rempah harus dipilih yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan membaca tips memasak Gudeg nangka + telor agar memperoleh hasil yang maksimal.

Tips buat Gudeg nangka + telor agar mendapatkan hasil yang sempurna

Memasak adalah tindakan yang biasa dilakukan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepandaian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil olahan Gudeg nangka + telor yang maksimal, apa sajakah itu?

  1. Penentuan bahan makanan yang tepat juga mempengaruhi hasil masakan, mulai dari penetapan bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Perlengkapan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak Gudeg nangka + telor, meliputi mana bahan-bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan mana yang diolah belakangan dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan aroma masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah memasak Gudeg nangka + telor dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Bagikan:

Leave a Comment